About Us

Perbedaan Gaya Hidup Pria dan Wanita, Selain perbedaan fisik yang jelas, apa perbedaan esensial antara pria dan wanita? Kita terganggu oleh semua pembengkokan dan pencampuran gender yang telah dipromosikan di masyarakat selama beberapa dekade terakhir.

Kita percaya ada perbedaan unik antara jenis kelamin yang harus ditegaskan dan dirayakan. Pada saat yang sama, Kita tidak tahu persis bagaimana menanggapi ketika teman-teman di sisi lain dari masalah ini menantang Kita untuk mengidentifikasi dan menggambarkan mereka. Bisakah kamu membantuku?

Perbedaan antara laki-laki dan perempuan sangat nyata dan berakar sangat dalam pada sifat manusia dan fisiologi manusia. Terlebih lagi, penelitian menunjukkan bahwa itu universal dari budaya ke budaya dan menemukan ekspresi di hampir setiap bidang kehidupan.

Perbedaan Gaya Hidup Pria dan Wanita

Ide ini, tentu saja, fundamental bagi pandangan alkitabiah tentang umat manusia. Dalam pasal pertama kitab Kejadian kita diberitahu bahwa “Allah menciptakan manusia menurut gambar-Nya; menurut gambar Allah Dia menciptakan dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka” (Kejadian 1:27; penekanan ditambahkan).

Implikasinya jelas: Perbedaan Gaya Hidup Pria dan Wanita tidak hanya mendasar bagi kodrat manusia, tetapi juga secara unik mencerminkan ketuhanan. Dalam beberapa cara kita tidak dapat sepenuhnya memahami, itu memberi kita gambaran yang terlihat atau gambar dari Pencipta tritunggal yang tidak terlihat.

Untuk pemikiran terakhir ini kita harus menambahkan bahwa, sementara Alkitab menggarisbawahi pentingnya dikotomi laki-laki-perempuan, dan sementara itu mewakili dikotomi ini sebagai dasar sifat manusia dan menawarkan kepada kita beberapa prinsip dasar, itu tidak memberi kita rincian deskripsi kelelakian dan keperempuanan, juga tidak memberi tahu kita dengan tepat bagaimana Perbedaan Gaya Hidup Pria dan Wanita ini seharusnya dimainkan dalam banyak detail kehidupan sehari-hari.

Untuk itu kita harus melihat rancangan Tuhan dalam penciptaan dan mencoba menarik beberapa kesimpulan berdasarkan pengamatan kita di sana. Dalam perjalanan penyelidikan ini, kita harus memastikan bahwa Perbedaan Gaya Hidup Pria dan Wanita yang kita ajukan benar-benar didasarkan pada penciptaan dan tidak hanya ditentukan secara budaya. Mereka harus universal secara manusiawi: secara internasional, antar budaya, dan historis konsisten dan valid.

Orientasi Gaya Hidup Laki-laki dalam Hidup Memiliki Kecenderungan Ke Luar

Eksploratif

Setiap anak laki-laki dan setiap pria sedang dalam pencarian. Dia menemukan identitasnya “di luar sana” di dunia di mana dia merasakan tujuan dan takdirnya yang lebih besar.

Bertekad untuk “memberi”

Seorang pria menempatkan saham besar dalam mengetahui bahwa ia memiliki apa yang diperlukan untuk menyelesaikan pencarian dan menyelesaikan tugas di tangan.

Perlu tahu apa selanjutnya

Tidak seperti seorang wanita, dia tidak cenderung untuk “berpelukan”, untuk “menikmati” pengalaman yang berarti, atau untuk “berlama-lama” pada saat itu. Secara umum, dia ingin melanjutkan ke hal berikutnya.

Mengambil peluang

Untuk merebut dan memanfaatkan peluangnya sebaik-baiknya, seorang anak laki-laki atau laki-laki harus mau mengambil risiko. Dengan demikian, kecenderungan untuk menjalankan tingkat risiko tertentu merupakan hal mendasar bagi karakter laki-laki.

Pemrakarsa

Semua ini mengandaikan kemauan dan kemampuan tertentu untuk “mengambil tanduk banteng” dan membuat sesuatu terjadi. Ini juga menunjukkan bahwa kepemimpinan, meskipun tidak selalu merupakan hak prerogatif eksklusif laki-laki, namun berakar lebih dalam pada sifat laki-laki dan anak laki-laki.

Aktif dan agresif

Mengingat hal ini, menarik untuk dicatat bahwa otak pria dua setengah kali lebih besar dan lebih vital di pusat yang dikhususkan untuk agresi dan tindakan daripada otak wanita.

Perspektif gaya hidup wanita cenderung lebih mengarah ke dalam.

“Memikat dengan percaya diri.”

Berbeda dengan laki-laki, yang harus pergi ke dunia untuk menemukan takdirnya, perempuan memiliki masa depannya dalam dirinya sendiri. Dia memiliki keyakinan yang tersembunyi tetapi mendalam dalam hal ini.

Menghargai keintiman di atas tindakan

Seorang wanita lebih peduli tentang menjadi daripada melakukan, dan dia menemukan alasan dia berada dalam hubungan.

Bijaksana (selektif) menerima

Walaupun mereka mengharagai hubungan di bandingkan dengan hal lain, seorang wanita tidak akan masuk ke dalam sebuah hubungan tanpa melihat kondisinya terlebih dahulu. Dia memilih perlahan dan menerima dengan bijak.

Mencari keamanan

Karena orientasinya ke dalam, menuju hubungan, pengasuhan, dan “bersarang”, wanita dari spesies ini mengutamakan keselamatan dan keamanan. Jauh lebih tinggi daripada pria, dia menghargai kualitas seperti “dapat diandalkan” dan “dapat dipercaya” pada calon pasangan.

Lebih suka kesopanan

Seorang wanita yang memiliki kepercayaan diri akan mengerti bahwa ia memiliki hal yang berharga, dan ia akan memiliki dorongan dari keinginan untuk melindungi.Kesederhanaan adalah dasar dari sifatnya.

Peduli

Wanita lebih cenderung secara alami untuk menanggapi yang tertekan, yang membutuhkan, atau yang terluka dengan belas kasih dan perhatian segera.

Menggunakan kata-kata. Pria berbicara untuk mengkomunikasikan informasi atau ide. Wanita berbicara untuk mengomunikasikan perasaan dan pikiran.

Menginginkan kesetaraan dan ketundukan

Seorang wanita ingin menjadi setara dengan pria, tetapi setara dengan jenis yang sangat istimewa. Pada tingkat yang dalam dan mendasar dia memiliki keinginan kuat untuk dipimpin, dilindungi, dan diperhatikan.

Memiliki “kekuatan lunak” yang membentuk kemanusiaan

Wanita memiliki kemampuan untuk menggunakan pengaruh besar dan halus dalam pernikahan dan hubungan rumah tangga.

Selalu Terhubung Dengan Orang Lain

Wanita terhubung dengan orang lain di berbagai tingkatan. Dan itulah beberapa pembahasan tentang Perbedaan Gaya Hidup Pria dan Wanita.